Salah satu member YukBisnisProperti yang punya cara promo yang
ciamik adalah Algira Properti. Beberapa produk propertinya dipajang di
Rumah2Lantai.com. Tim redaksi YukBisnisProperti berhasil mewawancarai
pemilik Algira Properti, yakni Mas Aldo Gilang Raharja, untuk menggali
strategi apa yang digunakan dalam menjual propertinya.
Menurut pengakuan Mas Aldo, begitu nama panggilannya, Algira Properti
melakukan pemasaran marketing secara sederhana adalah melakukan
pertukaran nilai tambah di situ. Ada kebaikan di dalamnya. Ini dasar
marketing properti Algira. Algira Properti memberikan keuntungan di awal
kepada konsumen, minimal 2 keuntungan yaitu capital gain dan cash flow.
“Capital gain itu selisih keuntungan yang didapat saat modal beli dan
saat jual kembali. Jadi saat dia membeli rumah indent dari
Algira seharga 300juta, dan pada saat jadi dijual kembali harganya bisa
mencapai 350-450jt. Atau di tahan 5-6thn kemudian harganya bisa naik 2x
lipat.”, terang mas Aldo
Bisa demikian karena Algira Properti sebelum membuka proyek selalu
melakukan studi banding dengan harga pembanding di sekitar lokasi
proyek. Jadi Algira Properti selalu memberikan harga awal di bawah
pasaran.
“Sedangkan cash flow itu ketika unit sudah jadi, bagi investor properti yang tidak menempati unitnya, konsumen atau investor dapat
menyewakan unit rumahnya, menjadi sumber pemasukan bagi si konsumen
pemilik properti.”, terangnya lebih lanjut.
Algira Properti selalu memberikan kemudahan dalam penyewaan properti
nya. Karena setiap proyek Algira Properti selalu memberikan pengelolaan
profit sharing unit tersebut sebagai kos-kosan, villa, home stay, guest
house dsb. Dengan penuh pengelolaan operator oleh pihak developer
Algira Properti.
“Itu bisa dilakukan karena lokasi lokasi yang dibuka selalu memiliki
potensi penyewaan untuk bisa di kelola. Misalnya dekat tempat
pariwisata, pusat pendidikan, dan lain lain. Dan sifat nya tidak
terikat, pilihan berada di tangan konsumen. Algira Properti memberikan
option pilihan terbaik.”, lanjut mas Aldo.
Bilamana konsumen ingin menempati rumahnya pun juga memiliki
keuntungan. Dia bisa menempati dan bisa menjual sesuai harga pasaran dan
kebutuhan akan rumah di Indonesia lebihd ari 13 juta orang yang belum
memiliki rumah.
“Jadi kunci gampang jualan karena Algira Properti hadir untuk
memenuhi kebutuhan tersebut, membantu orang untuk memiliki rumah. Serta
mindset dan niat rekan-rekan marketing adalah untuk membantu orang
memiliki rumah, itu adalah suatu perbuatan yg mulia. Ditambah double
untung bagi konsumen, yaitu untung kalau dijual kembali, selama belum di
jual bisa dapet cash flow dari penyewaan.”, demikian Mas Aldo
menyimpulkan strategi gampang jualannya.
sumber : yukbisnisproperti.Org
No comments:
Post a Comment